Meraup Untung di Minggu Pertama

Putar-putar di area parkir Mall Panakukang untuk mencari tempat kosong. Seperti biasanya, jika awal bulan alias tanggal baru, khususnya di hari Minggu, orang-orang memadati mall-mall dan tempat rekreasi. Tidak hanya penduduk Makassar saja, penduduk luar Makassar pun, seperti saya dan kelaurga yang ikut memadati mall kali ini.

Setelah dua kali berputar-putar, ada juga mobil yang bergerak meninggalkan tempat parkirnya. Bergegas menggerakkan mobil tuk mengisi tempat tersebut.

Saya tak perlu menggambarkan disini, bagaimana suasana dalam Mall Panakukang (MP). Sudah bisa tebak padatnya dan seperti apa aktivitas di dalamnya. Saya lebih tertarik dengan pemandangan di seputaran area parkir.

Sejak melangkah melewati pintu masuk hingga keluar meninggalkan gedung, saya takjub melihat hiruk pikuknya tempat parkir dengan orang yang mendorong kereta yang penuh dengan belanjaan. Termasuk saya dan keluarga juga tentunya. hehehe.

Suara klakson silih berganti, ditambah teriakan tukang parkir, baik yang sibuk mengarahkan mobil yang keluar masuk maupun yang menegur kesal atas ulah beberapa pengendara yang masuk dari arah yang salah, semakin membuat area parkiran ini lebih ramai daripada suasana dalam mall.

Saat mobil kami bergerak keluar dan berhenti untuk membayar biaya parkir, saya sengaja melongokkan kepala melihat ke laci uang petugas. “Beuh, hari ini penyedia jasa parkiran sedang untung besar”, ucapku dalam hati sambil senyum-senyum sendiri.

Eits, jangan salah. Rupanya bukan hanya penyedia jasa parkiran saja yang meraup untung besar di hari minggu ini. Saat mobil-mobil yang keluar pagar MP hendak menyeberang, berbelok ke kanan, sekumpulan gadis-gadis berusia belasan siap menjadi joki.

“Apa mereka tidak ke sekolah?”, saya menyeringatkan kening. “Ups, bukankah hari ini hari minggu?”, saya tersenyum sendiri. Maklumlah, setiap kali saya melihat anak-anak usia sekolah di jalan, kepala saya spontan akan membayangkan mereka tidak bersekolah.

Apakah mereka menjadi joki hanya di hari Minggu saja, atau justru setiap hari, saya tak tahu pasti. Saya lebih sering naik motor jika jalan-jalan ke MP, jadi tidak melalui pos petugas parkir yang langsung ke arah jalan Adyaksa. Yang pasti, di hari ini, ada sekumpulan joki perempuan berusia belasan yang meraup untung lebih banyak daripada hari-hari biasa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: