Postingan Pertama Dimuat di Newsletter

Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu ketujuh.

Berapa jumlah postingan di blog mu saat ini?. Bagi yang telah memiliki blog selama bertahun-tahun, pastinya telah memiliki ratusan lebih postingan atau justru sudah tak terhitung lagi.

Saya adalah salah seorang blogger pemula, yang sengaja ikut 8 minggu ngeblog untuk memotivasi diri saya sendiri untuk menulis. Sebenarnya saya pernah membuat blog di tahun 2010, tapi bukannya mengisi blog itu dengan tulisan, saya hanya sibuk mempercantik, merubah-rubah themesnya dan cukup mengisinya dengan foto-foto narsis, tanpa ada narasi yang menjelaskan sejarah foto-foto tersebut. Benar-benar malas menulis saya ini.

Setelah beberapa kali tidak berhasil mengikuti pelatihan ngeblog, akhirnya saya dapat menghadiri sebuah pelatihan super singkat di awal Nopember 2012. Di hari itulah saya mulai membuat blog baru dan mengisinya dengan tulisan, bukan sekedar jadi album foto.

Meski sempat berjanji untuk mulai rajin menulis, tapi memasuki usia enam bulan blog yang kunamakan setangkai Matahari itu, baru berhasil memamerkan 24 postingan. Sebuah prestasi yang hebat bagi seorang yang selalu punya alasan klasik, tidak ada waktu tuk tidak menulis.

Jika dikaitkan dengan tema 8 minggu ngeblog minggu ini, seandainya saya tidak ngeblog, maka saya akan meneruskan kalimat itu dengan berkata, mungkin saya tidak akan jadi blogger pemula yang pernah jingkrak-jingkrak senang karena postingan pertama saya di blog, dimuat di sebuah newsletter yang pembacanya adalah pelaku-pelaku pembangunan di KTI. Wuiiih.

BaKTINwes Edisi 84

BaKTINwes Edisi 84

Postingan Pertamaku di BaKTINews

Postingan Pertamaku dimuat di BaKTINews

ngeblog2Pengalaman ngeblog yang takkan pernah saya lupakan. Bisa dibayangkan tentunya, bagaimana seorang blogger pemula seperti saya, membuka sebuah newsletter yang memuat artikel tentang pelatihan blog yang pernah saya ikuti, yang kemudian dilengkapi dengan postingan pertama saya.

Mungkin bagi orang lain, sudah menjadi hal biasa tulisan mereka di blog dimuat di newsletter atau majalah atau media cetak lainnya, tapi untuk sebuah postingan pertama, tentulah berbeda. Apakah ada yang masih ingat postingan pertamanya di blog? Apakah ada yang postingan pertamanya dimuat di sebuah media? Hanya sedikit orang yang memiliki pengalaman itu, dan saya adalah satunya. Alhamdulillah.

Dimuatnya postingan pertama saya itu, membuat saya semakin semangat mengisi blog. Tapi kalau dilihat dari beberapa minggu lalu, tulisan saya ditulis hanya untuk tujuan ikut 8 minggu ngeblog. Duh, dasar malas. Saya selalu butuh motivasi dari pihak lain untuk mendorong saya menulis. Mungkin saya harus selalu ikut lomba, bukan untuk mengejar hadiah, tapi untuk menjadikan saya terbiasa menulis.

Eits, satu hal lagi, seandainya saya tidak ngeblog, mungkin saya tidak pernah tertarik mengenal blogger angingmammiri dan tak pernah mengunjungi web nya.

Kelak, jika ada yang bertanya ke saya tentang blog, maka saya akan bercerita ke mereka tentang postingan pertama saya yang dimuat di sebuah newsletter dan bagaimana kejadian tersebut bisa memicu saya untuk selalu menulis.

Advertisements

14 Comments (+add yours?)

  1. Susanti Dewi
    May 22, 2013 @ 02:08:47

    Tulisan saya malah tdk pernah dimuat dimanapun, cuma di blog sendiri hehehe… selamat ya..

    Reply

  2. mumox
    May 22, 2013 @ 08:26:42

    bersyukurlah pernah dimuat di media, sy blum pernah se terhormat itu. . . hehehehe. . . salam ngeblog. . .

    Reply

  3. Haerul
    May 22, 2013 @ 08:32:21

    Tawwa. debut pertama langsung kondang. hehehe good job..,
    selamat nah.., karena masih tersimpan sejarah pertama kali ngeblog tawwa. hehehe..

    salam

    Reply

  4. bungatongeng
    May 22, 2013 @ 15:52:29

    Maish tersimpan sejarahnya, karena ngeblognya baru saja. belum lama seperti teman2 yg lain.

    Reply

  5. arga litha
    May 24, 2013 @ 02:47:44

    waaah asyik banget ikut pelatihan 🙂 pasti banyak ilmu yang bisa untuk mengembangkan kemampuan blogging tidak hanya sekedar menulis dan BW saja. apakah di sana diajarkan cara mencari uang ataupun lainnya dari ngeblog?

    saya sendiri belajar blog otodidak. awalnya diiming2i teman untuk komentar di blognya dan dapat hadiah. melihat begitu kerennya kalau punya blog, saya belajar. cari2 referensi lewat internet dan sesekali tanya teman. dan taraa … sudah setengah tahun lebih saya ngeblog, hehe. tapi baru serius 2 bulan ini.

    semangat yaa ngeblognya

    salam manis,
    arga litha

    Reply

  6. Isma
    May 24, 2013 @ 04:53:43

    selamattttt… ajak-ajak kalo ada kegiatan asik nah….

    Reply

  7. Shaela Mayasari
    May 24, 2013 @ 10:31:41

    Senang pastinya, postingan pertamanya diekspos oleh media lain..Menjadi pemicu semangat di awal perjalanan nge-blog.. Saya bisa rasakan kesenangan anda hingga berjingkrak-jingkrak. Hehehhe

    Reply

  8. rahman ramlan
    May 29, 2013 @ 04:44:51

    Adakah yang lebih membahagiakan dari sebuah diapresiasi atas apa yang sudah dilakukan, meskipun bukan hal tersebut menjadi tujuan.
    Tulisan ini membuat saya turut bangga dan bahagia. Selamat ya.

    Reply

  9. varezta
    Sep 20, 2013 @ 18:41:08

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: