Melukis Alis Tanpa Cukur di Wardah Beauty Class Ramadan

Cantik dari Hati

Ini adalah tulisan pertama saya yang mengulas tentang make up dan kecantikan. Tak percaya kalau kelak saya akan menuliskan tema ini, karena seperti kata beberapa teman, saya tergolong emak-emak tomboy yang berjuang tuk terlihat feminim.

Sempat kecewa karena harus ke Sulawesi Barat, padahal Wardah Community Gathering bersama Blogger MAM (Makkunrai Anging Mamiri) akan berlangsung di hari yang sama. Untungnya batal. Asyik. Jujur, motivasi terbesar saya ikut community gathering yang dikemas dalam bentuk beauty class ini adalah ingin belajar melukis alis.

Punya 3 buah pensil alis dari brand berbeda, ternyata tidak menjadikan saya terampil membentuk alis. Awalnya mengira, pensil alis tertentu menentukan berhasil tidaknya membentuk alis. Rupanya tidak. Bagi saya, menggambar alis adalah proses menghabiskan waktu yang cukup lama dan hasilnya selalu mengecewakan. Karena kapok melukis alis yang tak pernah memuaskan, maka saya memutuskan untuk pakai bedak two way cake warna Beige, lipstick matte no. 13 dan liquid eyeliner saja tuk penggunaan sehari-hari. Baik ke kantor, ke arisan, bahkan ke pesta.

coew30lbluaqfbtndl4w

Dengan penuh semangat, saya hadir mengenakan longdress warna dresscode, toska, di Wardah Beauty House Makassar, Jalan Pengayoman Blok H no. 2, pada 24 Juni 2016 yang lalu. Begitu masuk ruangan di lantai 3 gedung ini, saya langsung berbaur dengan yang lain, sibuk berfoto sana sini. Sepertinya pengaruh kegirangan karena dipinjami flower crown oleh Wardah. Saya tak akan mungkin pernah tertarik memakai benda ini, kalau bukan di kelas kecantikan Wardah. Mau dipakai kemana, coba?.

Wardah Beauty House Makassar

Wardah Beauty House Makassar

Di kelas ini setiap peserta masing-masing dilengkapi dengan cermin, celemek, bandana dan 1 set kuas, agar bisa praktek langsung membersihkan wajah dan merias diri sendiri. Tentunya setelah memperoleh penjelasan dan peragaan, dong.

Peragaan make up pada salah seorang teman blogger yang menjadi model, Vita Masli, dimulai dengan pembersihan wajah menggunakan cleasning milk dan toner, lalu dilanjutkan dengan penjelasan jenis-jenis alas bedak, cara memilih warna alas bedak yang tepat dan bagaimana cara mengaplikasikannya ke wajah. Setelah menggunakan bedak yang disesuaikan dengan warna kulit, maka langkah selanjutnya adalah bagaimana menghias daerah mata. Tereeet, ini bagian yang kutunggu-tunggu. Berharap setelah ini, saya terampil memainkan pensil alis tuk membentuk alis yang ideal.

Banyak muslimah menghindari untuk mencukur alisnya. Selama ini saya sering curi pandang, lebih tepatnya curi pelotot ke alis seeorang yang bentuknya bagus. Beberapa teman menyatakan mereka merapikan bulu alisnya terlebih dahulu, dengan menghilang bagian-bagian tertentu. Sehingga bentuk bulu alis sudah rapi sebelum ditebalkan dengan pensil alis.

Kerennya, di Wardah Beauty Class ini, kami diajarkan merapikan, membentuk dan menebalkan alis tanpa harus menghilangkan sebagian bulu-bulu alis yang mengganggu bentuk dari alis yang diinginkan. Bukan hanya itu, saya lagi-lagi surprise dengan proses menebalkan dan membentuk alisnya. Ternyata bisa dilakukan tanpa menggunakan pensil alis sama sekali. Wow.

Belajar make up sendiri di Wardah Beauty Class

Belajar make up sendiri di Wardah Beauty Class

Step pertama, bulu-bulu alis disisir terlebih dahulu dengan sikat alis. Dengan bantuan kuas eye shadow, kita dapat menyapukan eye shadow berwarna coklat tua, untuk memperoleh kesan lebih natural sesuai bentuk alis yang diinginkan. Kuasnya berujung lancip, sehingga saat menarik dari bagian yang sejajar pangkal mata hingga ke ujung mata, maka akan terbentuk garis tebal menuju ke lancip di ujung mata. Wuiiih, ternyata seperti itu caranya.

Saat mencoba melukis sendiri alis saya, puas rasanya bisa melakukannya hanya dengan satu kali sapuan, meski sebenarnya bentuknya belumlah terlalu bagus, tapi sudah lumayan dibanding sebelumnya, di mana saya harus berkutat lama dengan pensil alis dan beberapa kali harus menghapus hasilnya. Bentuk alis tak harus mengikuti alur bulu alis yang asli. Karena tak mau menghilangkan/mencukur bagian yang tidak termasuk dalam garis alis, saya mengabaikan saja. Tenang saja, jika gambar alis yang baru, dibuat tebal, maka bulu asli dari alis kita takkan nampak tersamar.

Kelebihan dari eye shadow Wardah adalah kita cukup menyapukan satu kali saja untuk mendapatkan garis alis. Mudah, kan? Bubuknya akan menempel kuat, tanpa harus disapukan berulang-ulang. Jadinya, bisa hemat pemakaian.

Beberapa inspirasi bentuk alis, bisa dilihat pada gambar berikut. Yang pasti, bentuk alis, kadang mempengaruhi ekspresi wajah.

Inspirasi Bentuk Alis (Sumber: Dian Pelangi, Brain Beauty Belief, hal. 241, PT.Gramedia)

Inspirasi Bentuk Alis (Sumber: Dian Pelangi, Brain Beauty Belief, hal. 241, PT.Gramedia)

Oh iya, setelah melukis alis, make up  dilanjutkan dengan menghias kelopak mata dengan eye shadow, membuat garis mata dengan eyeliner  dan menebalkan serta memberi kesan panjang pada bulu mata dengan mascara. Untuk memberi kesan mancung pada hidung yang tidak mancung, seperti saya, maka kami diajarkan pula bagaimana membuat bayangan tulang hidung. Step berikutnya adalah menonjolkan tulang pipi dengan blush on dan memuat bibir terllihat fresh dengan lipstick.

Berbekal keterampilan dari kelas ini, kini saya siap tuk silaturrahim di hari lebaran dengan percaya diri bersama produk-produk Wardah. Bukankah yang Halal Dari Awal, pasti akan Cantik Dari Hati?.

Before after

Penasaran dengan step by step yang lebih detail? Silahkan ikut belajar langsung di Beauty Class. Tinggal datang ke Wardah Beauty House yang ada di kota Anda. Biaya normal jika ingin ikut kelas ini adalah sebesar Rp. 150.000. Harga tersebut sudah termasuk produk Wardah senilai nominal yang sama dan sertifikat.

Di event Community Gathering yang saya ikuti ini, saya dapat sebuah Goodie Bag gratis yang berisi 3 buah produk Wardah, sebuah buku panduan beauty class, katalog Wardah dan notebook Wardah Lifestyle Journal yang fullcolor yang berisi tips keren seputar kecantikan. So, tunggu apalagi? Ke Wardah Beauty House, yuk.

Paket Buku dari Wardah

Paket Buku dari Wardah

produk wardah gratis

Paket Produk Wardah

 

Advertisements

12 Comments (+add yours?)

  1. Eryvia Maronie
    Jul 07, 2016 @ 05:20:34

    Before & afternya langsung terlihat beda kak!

    Reply

  2. Winarni
    Jul 07, 2016 @ 09:56:24

    Saya juga mati gaya untuk urusan melukis alis ini, jadi jarang disentuh, takutnya makin aneh. Ternyata dengan eye shadow lebih mudah dan yang terpenting terlihat lebih natural. before afternya terlihat perbedaannya, saya tidak sempat foto beforenya. hehe

    Reply

  3. anna~
    Jul 09, 2016 @ 08:02:16

    Wah, tips bermanfaat yang baru saya tahu.

    Nice post, kak.

    Reply

  4. Yulia Rahmawati
    Oct 25, 2016 @ 00:53:24

    Kaka cantik, makin cantik aja…. makasih tipsnya Ka… 🙂

    Reply

  5. dwi ananta sari (@dwianantasari)
    Nov 10, 2016 @ 13:03:27

    Serunya >.< sayangnya waktu ini acara saya lagi vakum ngeblog. Huhuhuhu

    Reply

  6. ayuindahts
    Apr 12, 2017 @ 07:27:33

    before afternya tetap natural, cantik kak

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: