Hujan dan Baju Tak Berlengan

Hujan dan Dresscode Merah Putih Nunu

Hujan dan Dresscode Merah Putih Nunu

Ini gara-gara Nunu. Saat rehat untuk sholat ashar, Ancu Lebug melempar tawa kecilnya ke Nunu, yang datang paling belakang di kelas nulis blog relawan.
“Dresscode-nya merah putih, di’?”Lebug melempar tanya

Nunu hanya bisa menjawab dengan tawa lebar. Anak satu ini, memang paling suka tertawa lebar. Itulah mengapa ia dikenal sebagai sosok yang ramah dan menyenangkan. Ia hadir dengan baju kaos putih dan jilbab merah bermotif tak jelas. Padu padan itu dipilihnya karena ulah Lebug atau entah siapa, yang mewanti-wanti dia bahwa kegiatannya pakai dresscode merah putih. Tak hanya itu, Nunu rupanya diminta datang tuk menghadiri acara maulid, bukan kelas menulis. Nyaris saja ia datang membawa telur rebus berhias.

Ya, hari ini libur nasional tanggal 12 Desember 2016, bertepatan dengan Maulid Nabi SAW. Tentu hal ini yang membuat seorang Nunu gampang percaya bahwa ia benar-benar diundang dalam rangka peringatan tersebut.

Lebug dan Nunu serta dua teman lainnya dari Kelas Menulis Kepo, Kiki dan Iyan, hadir atas undangan komunitas relawan anak Sobat LemINA. Mereka berempat adalah narasumber pada pertemuan pertama kelas menulis relawan. Kelas yang dihadiri oleh 15 relawan ini, berlangsung di ruang VIP Rumah Makan Wong Solo, Jalan Sultan Alauddin. Seperti apa proses belajar dan sharing di kelas ini, akan saya tulis di kesempatan lain. Kembali bahas Nunu lagi, ah.

Penyebab Nunu memakai merah putih sore ini, kemudian menjadi ide bagi Lebug untuk memberi tugas pertama kepada semua peserta. Setiap orang diberi tugas untuk menulis tentang alasan mereka mengenakan baju yang mereka pakai hari ini, minimal 300 kata.

Sebagai peserta, saya ingin menuntaskan tugas pertama tersebut. Cuma 300 kata kan? Paragraf di atas sudah 247 kata. Sisa 50an kata lagi tuk menyelesaikan tugas. Padahal belum bahas alasan pakai memakai baju, lho.

Kelas dimulai pukul 14.00 wita. Hujan sedang deras saat saya bersiap akan berangkat menuju ke tempat pertemuan. Saya memilih hadir dengan baju tak berlengan. Hayo, pasti bertanya-tanya mengapa saya memakai baju tak berlengan, padahal saya berjilbab. Anggap saja saya sedang ingin bertelanjang lengan menikmati dinginnya hujan. Ups! salah. Alasan utama pakai baju tak berlengan adalah karena siang ini hujan deras. Sama sekali bukan karena ingin terlihat seksi.

Selain weekend, hari libur nasional-pun merupakan hari mencuci nasional bagi saya. Sementara jadwal menyetrika jatuhnya di malam hari sebelum hari kerja. Ini berarti saya belum menyetrika satu lembar pakaianpun. Saat mengecek isi lemari, hanya ada 1 lembar atasan batik dan pakaian pesta saja yang sudah disetrika. Tak mungkin memakai keduanya kan?.

Setelah menimbang bahwa di luar masih hujan deras, harus naik motor dan pakai mantel, maka saya memutuskan untuk memakai baju tak berlengan, karena tak perlu lagi disetrika. Tinggal dipadukan dengan baju kaos abu misty yang juga tak butuh disetrika dan pashmina coklat tanah yang sedikit kusut.

Sebenarnya saya mau mengakui bahwa alasan utama saya memilih kombinasi baju tak berlengan berwarna biru gelap, dengan sedikit motif bunga orange pudar sebagai outer, dilengkapi dalaman kaos lengan panjang dan pashmina tersebut, bukan karena hujan atau jadwal menyetrika belum tiba, melainkan karena saya malas menyetrika sebelum berangkat. Baju itu sudah saya pakai pula dua hari yang lalu. Tapi jangan khawatir, sama sekali tak meninggalkan aroma tak sedap, karena saya memakainya saat hari sedang hujan deras dan cuma sekitar 90 menitan saja, kok.

Eh, sudah 300 kata lebih. Sudah dulu yah.

Advertisements

6 Comments (+add yours?)

  1. Nurfaisyah
    Dec 16, 2016 @ 03:50:09

    Mana fotonya kostum saat dipakai? Penasaran

    Reply

  2. Ifah
    Dec 31, 2016 @ 03:46:15

    Saya juga paling malas menyetrika. Hm.. bukan malas sih, cuma menghemat energi saja. *kemudian dilempar cucian

    Reply

  3. Abby Onety
    Mar 24, 2017 @ 23:58:06

    Wkwkwk… kebanyang nunu pakai merah putik akibat PHP lebug

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: